Jumat, 16 Agustus 2013

Teka-Teki Einstein Beserta Jawaban Logikanya

By Irfan Saputra



Teka-teki ini tidak mengandung trik, hanya murni logika.
Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaaan yang berbeda-beda.
Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.
PERTANYAAN : Siapakah Yang memelihara IKAN?
PETUNJUK:

  1. Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
  2. Orang Swedia memelihara anjing.
  3. Orang Denmark senang minum teh.
  4. Rumah berwarna hijau terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna putih.
  5. Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
  6. Orang yang merokok PallMall memelihara burung.
  7. Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.
  8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
  9. Orang Norwegia tinggal dirumah paling pertama.
  10. Orang yang merokok Marlboro tinggal disebelah orang yang memelihara kucing.
  11. Orang yang memelihara kuda tinggal disebelah orang yang merokok Dunhill.
  12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
  13. Disebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
  14. Orang Jerman merokok Rothmans.
  15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.
Albert Einstein menyusun teka-teki ini pada abad lalu.
Dia menyatakan, 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.
Apakah anda termasuk yang 2%?


Jawaban: 

Teka-Teki Einstein, Hanya 2% Orang Yang Bisa Menjawab , sekarang ada yang sudah bisa menmecahkan teka – teki Einstein ? Kalau belum untuk memuaskan rasa penasaran, berikut adalah jawaban teka – teki Einstein yang di kutip dari sini.
Proses menjawabnya adalah dengan mengikuti secara runut segala pernyataan tersebut. Buat tabelnya dan nanti akan ketemu jawabannya. Jawabannya yang benar atas pertanyaan siapa yang memelihara ikan adalah orang Jerman…
Berikut daftar tabelnya…
Rumah KuningRumah BiruRumah MerahRumah HijauRumah Putih
NorwegiaDenmarkInggrisJermanSwedia
Pelihara KucingPelihara KudaPelihara BurungPelihara IkanPelihara Anjing
Merokok DunhillMerokok MarlboroMerokok PallmallMerokok RothmansMerokok Winfield
Minum AirMinum TehMinum SusuMinum KopiMinum Bir
Ada yang masih bingung ? :hehe:
Itulah Logikanya...


Berbagai Sumber

85 komentar :

  1. jawabannya adalah semuanya memelihara ikan

    BalasHapus
  2. kiri rumah = kanan gambar (logikanya pikir sendirilah, dunia nyata gimana)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf min mau tanya, kalo jawab tekateki einstein itu dapet hadiah gak ya??

      Saya pengen banget ikutan jawab kayak yang di www.teka-teki.com

      Kalo disana saya udah sering sih dpt hadiah.

      hmm makasih bwt inponya min

      Hapus
  3. Yesss. Aku bisa. Aku termasuk 2% ituu

    BalasHapus
  4. horeee aku bisa. aku termasuk yang 2 %

    BalasHapus
  5. halah yang ngaku bisa gua gayakin beneran bisa. gaya doang kali biar dianggap pinter

    BalasHapus
  6. I did it in 40 min

    BalasHapus
  7. kurasa orang Norwegia karena memelihara kucing
    kucing makan ikan

    BalasHapus
  8. saya masih bingung
    kok bisa . . . . . . . . . . . . .?

    BalasHapus
  9. yang pertama kali gw logikain adalah di urutan hewan yang selogisnya gk mungkin berdampingan (kucing-kuda-burung-anjing-ikan) intinya anjing gk boleh deket anjing, kucing gk boleh deket ikan sama burung.. setelah itu masukin kemungkinan pastinya(kalo gw pas pertama kali nyoba sih gitu ^^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjing gk boleh deket kucing maksudnya hahaha

      Hapus
    2. Keren gan cara jawabnya singkat..

      Hapus
  10. Tapi di nomor 13 orang norwegia tinggal dia rumah warna biru kenapa di jawaban orang norwegia jadi tinggal di rumah warna kuning?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah baca kamu....wkwk norwegia tgl di sblh rumah biru bkn rumah nya biru

      Hapus
  11. owh gitu ya gan, ane baru tau..

    BalasHapus
  12. alhamdulillah gue bisa hahaha

    BalasHapus
  13. 82% orang menjawab ; Jerman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu karena pada teka teki ya sudah terpecahkan jadi , pada abad nya Albert Einstein saja yang hanya 2% orang yang bisa. Kalau abad sekarang orang dah pada tau karena teki tekinya terpecahkan

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Sama gan, ane juga udah lama gabung di www.teka-teki.com
    Tapi baru sekali menang, soalnya jarang juga sih jawabnya. Tapi lumayanlah, dari 3 soal yag ane jawab, tembus satu soal..
    Hadiahnya jga cepet banget, begitu diumumin langsing dikirm...

    Weny..

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah, dugaan saya benar, berarti saya temasuk 2% itu 🙌🙌🙌🙌🙌

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah, dugaan saya benar, berarti saya temasuk 2% itu 🙌🙌🙌🙌🙌

    BalasHapus
  18. Dari mana coba langsung tau ikan, kali di buat tabel bukannya masih kosong ?, kalo orng nya malah pelihara sapi atau kambing gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang ajah, ini bukan teka teki di acara tv yang ngaco kan?
      Anggap ajah yang bikin soal serius ngasih pertanyaan.

      Hapus
    2. Tenang ajah, ini bukan teka teki di acara tv yang ngaco kan?
      Anggap ajah yang bikin soal serius ngasih pertanyaan.

      Hapus
  19. Dari tabel yg saya buat cuma urutan warnanya saja yg benar, yg lainnya ngaco :D

    BalasHapus
  20. JAWABANYA ADA PADA PERTANYAANNYA
    Perhatikan......
    PERTANYAAN : Siapakah Yang memelihara IKAN ?

    Kode 1. Albert Einstein menyusun teka-teki ini pada abad lalu.
    Dia menyatakan, 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.

    Kata Kunci .(Teka-teki ini tidak mengandung trik, hanya murni logika.)

    Kode 2. Apakah anda termasuk yang 2% ? (ANDA / DIRI SENDIRI)
    Yang tahu jawabannya silahkan comment!

    #Jawabanya (ANDA / DIRI SENDIRI) Mengapa...?
    Jika huruf 2 digabung terbalik akan menjadi gambar IKAN
    #PECAYALAH NGAPAIN RIBET" SAMPAI BUAT TABEL LUCU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau anda membuat tabel berarti anda mengunakan trik untuk menjawab jawaban Albert Einstein sedangkan
      (Teka-teki ini TIDAK MENGANDUNG TRIK, hanya murni LOGIKA)

      Hapus
    2. lo kali yg lucu!

      Hapus
    3. Secara keilmuan, membuat tabel adalah cara berpikir orang dalam menyederhanakan masalah sih (fyi, itu termasuk dalam keterampilan proses sains terpadu, kalau mau tau). Sah2 ajah digunakan. Toh einstein sendiri juga salah seorang ilmuwan yang mengagungkan gaya berpikirnya yang konstruktifis. Gak serta merta namanya logika mesti ditebak kan?

      IMO, ur opinion so silly, sorry.

      Hapus
    4. Secara keilmuan, membuat tabel adalah cara berpikir orang dalam menyederhanakan masalah sih (fyi, itu termasuk dalam keterampilan proses sains terpadu, kalau mau tau). Sah2 ajah digunakan. Toh einstein sendiri juga salah seorang ilmuwan yang mengagungkan gaya berpikirnya yang konstruktifis. Gak serta merta namanya logika mesti ditebak kan?

      IMO, ur opinion so silly, sorry.

      Hapus
  21. Masih timbul pertanyaan. D situ kan ada kata2 bahwa setiap rumah pasti memelihara hewan yg berbeda. Tpi d stu gk ada yg memelihara ikan. Cuman kita aja yg mempersepsi bahwa yg tdk d ketahui melihara hewan apa kita prsepsi dia yg memelihara ikan. Padahal bsa jadi pelihara slain ikan.. nah itu yg msih tk bingungkan..

    Klo sy sih jawabanx y gak ada yg pelihara ikan.. cz yg org jerman itu blm tntu juga melihara ikan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat. Hehe. Mksud sy bukan gak ad yg pelihara ikan. Tpi ad potensi melihara ikan. Tpi tdk menutup kmungkinan pelihara slain ikan..

      Cz balik2 lagi kerumusan masalah. "Siapa yg pelihara ikan ?" Inibprtanyaan "pasti" bukan yg potensi memelihara ikan.. hehe. Brangkali ad yg bsa bntu ??

      Hapus
  22. Coba 2 kali baru ketemu.hhh lumayan buat senam otak.

    BalasHapus
  23. Eleh... Mudah (diliat) sepele..


    BalasHapus
  24. teka tekinya bagus,, seperti teka teki labirint,, untuk dpt menjawabnya kita di tuntut untuk menemukan jawaban demi jawaban yang sdh di atur urutannya, kalau urutannya salah pasti jawabannya tidak dapat di ketahui.seandainya jawabanya tdk di posting,, pasti teman2 masih banyak yg bingung. izin share

    BalasHapus
  25. Betul jawaban ku.... Makasih atas jawabannya 😀

    BalasHapus
  26. Bisaaa. Ahaha walaupun coret2 di kertas dulu.

    BalasHapus
  27. Bisaaa. Ahaha walaupun coret2 di kertas dulu.

    BalasHapus
  28. Teman - Teman terus terang saya salah satu dari 2% orang yang mampu memecahkan persoalan ini. dan saya memecahkan persoalan ini kurang dari 30 menit. Caranya saya memakai logika dengan alat bantu excel. kalo mau tahu caranya cara yang paling cepat adalah mengurutkan petunjuk dari 1 - 15 itu harus di urut ulang satu persatu. Ini memang murni logika.

    BalasHapus
  29. saya berhasil pecahkan soal ini.. syukurlah masuk 2 %

    BalasHapus
  30. saya berhasil pecahkan soal ini.. syukurlah masuk 2 %

    BalasHapus
  31. ikan kok dipelihara..ha mbok melihara sapi..

    BalasHapus
  32. Gue serius ga liat jwabannya dn trnyata betul loh gue krjain kyknya kurang dri 15 min bkannya sombong ya tp ini memang kenyataan gue ngerjain soal yg sngat seru bagi gue

    BalasHapus
  33. aku ngerjain pakek mS excel jadi lebih mudah tinggal move dan coret bbrp petunjuk,namun pernyataan 2% itu tahun brp ya?.,.,kalau di terapkan sekarang saya yakin banyak yang bisa karena metode tabel sudah sangat familiar.saya baru tau pertanyaan ini di ig lalu saya hitung sendiri,penasaran dengan benar gaknya jawaban saya,akhirnya googling,ternyata benar.,tp entahlah.,.,heheheheh.,.,

    BalasHapus
  34. tpi disoalnya kan
    gk dikasih tau rumahnya warna apa,aneh :v
    emg mengikuti warna pelangi ?

    BalasHapus
  35. Saya berhasil. Pakai tabel juga. Meski agak lama, makan waktu sejam. Ini mirip gamenya detektif parker yg di laptop

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Maslah ikan aja di ributin...

    BalasHapus
  38. Hahah jawabannya sudah salah. Awalnya aja disitu di bilang tidak mengandung trik tpi ini sudah malah pke trik. OTOMATIS SUDAH SALAH JAWABANNYA

    BalasHapus
  39. Enggak seru teka-tekinya cuma ngikutin pernyataan aja

    BalasHapus
  40. Yakin kalian itu jawabannya.udah tanya langsung dari orang yg buat tekatekinya?

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Jawabanya Jerman
    Karena rokoknya rothmans dan rokok rothmans gapunya posisi lain selain rumah ke 4 karena urutanya Dunhill,marbhoro,pall mall,(x),winfild ,juga karena susu kesukaan inggris yang ada di tengah dan burung gapunya posisi lain selain no 3 karena no 2 adalah kuda bersebelahan dngn kucing(no 1) karena swedia gapunya posisi lain selain no 5 karena urutanya Norwegia(kuning),denmark(kuda),inggris(merah dan burung),Jerman(rothmans),x(putih,winfild) nahh swedia beserta anjingnya dapat diposisikan ke rumah kelima
    Jadi.. urutan binatanganya (1),kuda,burung,(4),anjing.Nah kucing bersebelahan dengan rokok marlboro kesukaan denmark dan denmark rokokny marlboro bersebelahan dengan air kesukaan norwegia sehingga rumah yang belum ada binatangnya adalah rumah ke-4 yang dihuni oleh Jerman ,jadi "Ikan" dapat di posisikan pada rumah yang dihuni si "Jerman",
    Gitu sih klo menurut ak,dan ak setuju sama table nya
    Kalo ga percaya renungin aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan 2% itu artinya.. suatu perbandingan yang berlaku pada jaman einstein masih hidup ,tapi jaman sekarang kan angka kelahiran lebih tinggi dari angka kematian berati yg ngejawab bener lebih kecil dari yang ga jawab ,berarti kira2 aku termasuk 0,15% orang yang bisa jawab bukan 2% lagi HAHAHAHA

      Hapus
  43. Cara jawab ngasal berarti itu, gue ngejabarin jawabannya aja ampe lima lembar hvs coy, baru jawabannya bisa ketemu. Hidup itu gak gampang, itu tujuan si bang einstein bikin teka-teki yang cuma 2% orang yang bisa jawab. Tapi good deh buat lu dengan jawaban ganteng lu.

    BalasHapus
  44. Hhaha,gua salah, karna gua ngerasa yg punya rumah, jd rumah hijau di pojok, sebelah kanan gua ya warna putih. Wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  45. Yesss gw benerrr, pertama kali gw urutin rumah berdasarkan warnanya, tinggal gw masuk masukin berdasarkan data emang ada dimana lu harus ngarang dulu, tetus lu masukin terus berdasarkna data harus sesuai kalo ada salah satu gak sesuai yg sebelumnya lu harus coba yg lain, yah pokoknya gitu deh sulit dijelaskan

    BalasHapus
  46. Butuh 2 lembar buku buat selesaikan pertanyaannya sampai dapat jawaban yang benar,dan tanpa liat contekan jawaban. Btw berarti aku termasuk di 2% org tersebut

    BalasHapus
  47. 10 menit ketebak sembari coret" kertas dikit 😁

    BalasHapus
  48. Apakah benar jawaban anda?
    Ini dibuat oleh albert ienstein loh kelas dunia!
    Tidak mungkin albert eisntein membuat soal segampang itu!

    BalasHapus
  49. Apakah benar jawaban anda?
    Ini dibuat oleh albert ienstein loh kelas dunia!
    Tidak mungkin albert eisntein membuat soal segampang itu!

    BalasHapus
  50. Apakah jawaban anda benar?
    Teka teki tersebut dibuat oleh albert eisntein loh kelas dunia.
    Tidak mungkin albert eisntein membuat soal segampang itu.

    BalasHapus
  51. Apakah jawaban anda benar?
    Teka teki tersebut dibuat oleh albert eisntein loh kelas dunia.
    Tidak mungkin albert eisntein membuat soal segampang itu.

    BalasHapus